1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
HIDE
SIMULASI HARGA

Undang Ichisima dan Big Mike, Honda Bagikan Cerita tentang Kultur Mobil pada di IMX 2024

News
HOME / NEWS

Undang Ichisima dan Big Mike, Honda Bagikan Cerita tentang Kultur Mobil pada di IMX 2024

Jakarta, 6 Oktober 2024 — Honda berkolaborasi dengan Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) bagikan perjalanan kultur otomotif Honda di dunia dalam talkshow bertema Car Culture: This is What You Need to Know pada hari Minggu, 6 Oktober 2024. Dalam talkshow dihadirkan figur terkemuka dalam kultur otomotif yaitu Tatsuru Ichishima, pendiri Spoon Sports, dan Big Mike modifikator mobil dari Amerika Serikat dan Yulian Karfili dari Honda Indonesia.


Tatsuru Ichisima dikenal sebagai pionir dalam dunia tuning, terutama dalam mengembangkan parts aftermarket melalui Spoon Sports yang mampu meningkatkan performa mobil tanpa mengorbankan keandalan. Nama "Spoon" diambil dari tikungan legendaris di Sirkuit Suzuka, yaitu Spoon Curve, yang mencerminkan pendekatan Ichisima terhadap presisi dan keseimbangan dalam dunia balap. Spoon Sports sendiri didirikan sejak tahun 1988 dan berperan besar dalam mempopulerkan modifikasi untuk mobil-mobil legendaris Honda seperti Honda Civic, Integra, S2000, dan NSX. Seiring waktu, gaya Japanese Domestic Market (JDM) yang antara lain dipelopori oleh Spoon menjadi populer di seluruh dunia, menciptakan kultur Honda yang khas. 


Tatsuru Ichisima selaku Founder Spoon Sport mengatakan, “Bagi saya, setiap mobil Honda itu seperti manusia yang mempunyai jiwa dan raga yang terpisahkan. Karena itu, modifikasi yang dilakukan Spoon bukan hanya memberikan desain yang menarik, tetapi juga performa yang menunjukkan karakter atau jiwa dari mobil Honda itu sendiri.”


Spoon identik dengan Honda karena filosofi dan pendekatan yang sejalan dengan semangat Honda dalam menciptakan kendaraan yang ringan, responsif, dan berfokus pada handling. Melalui berbagai produknya, Spoon memperkuat karakteristik asli mobil Honda seperti akselerasi yang optimal, distribusi berat yang seimbang, dan handling yang presisi. 


Popularitas mobil-mobil Honda di kalangan pecinta kultur otomotif tidak hanya tumbuh di Jepang, melainkan juga di berbagai negara antara lain di Amerika Serikat. Big Mike adalah salah satu tokoh berpengaruh dalam pertumbuhan kultur Honda di Amerika Serikat melalui berbagai projek seperti Think Bigger Project yang menjadi platform bagi para modifikator, penggemar mobil, dan penggiat otomotif lainnya untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan kreativitas para komunitas dan pecinta otomotif.

Di Amerika Serikat, Big Mike juga dikenal melalui proyek-proyek modifikasi ikoniknya, seperti Honda Prelude, yang telah memenangkan berbagai penghargaan dan menjadi inspirasi dalam dunia modifikasi mobil. Selain keterampilannya dalam modifikasi, Big Mike juga aktif sebagai pembicara di berbagai acara otomotif besar seperti SEMA dan Wekfest, di mana ia berbagi wawasan tentang estetika, performa, dan integritas dalam membangun mobil. Ia tidak hanya seorang builder, tetapi juga influencer yang berperan penting dalam membentuk pandangan komunitas otomotif tentang craftsmanship dan dedikasi dalam modifikasi.


Big Mike selaku Founder Think Bigger Project mengatakan bahwa, “Slogan Honda, yaitu The Power of Dreams, menjadi pendorong bagi para modifikator untuk terus berkarya dan bermimpi lebih besar. Menurut saya, kultur mobil terutama bukan mengenai mobil, tetapi mengenai orang-orang yang memiliki impian yang sama, berkumpul untuk saling berbagai dan mendukung satu sama lain.” 


Menurut Big Mike, Honda menjadi pilihan populer di kalangan modifikator karena tampilan dasarnya yang menarik, harganya yang terjangkau dan dukungan dari komponen aftermarket yang sangat variatif. Tak hanya itu, reputasi brand Honda yang telah melekat di benak konsumen juga menciptakan fans yang loyal dari generasi ke generasi. 


Saat ini, Honda telah eksis selama 76 tahun di dunia dan lebih dari 50 tahun di Indonesia. Dengan sejarah yang panjang, Honda telah memiliki lebih dari 1,2 juta konsumen dari generasi ke generasi, termasuk banyak komunitas pengguna Honda yang terbentuk secara organik di berbagai daerah di Indonesia. Eksistensi Honda di Indonesia juga terlihat dari dominasi mobil-mobil Honda di berbagai ajang otomotif mulai dari ajang modifikasi hingga balap. 


Yulian Karfili selaku Communication Strategy Sub-Div Head PT HPM mengatakan bahwa, “Kultur Honda di Indonesia sudah mengakar kuat di Indonesia karena didukung oleh sejarah panjang serta kontribusi dari komunitas, tuner, pembalap dan setiap konsumen yang menjadikan mobil Honda sebagai bagian dari hidup mereka. Menurut kami, ini adalah kekuatan Honda yang membedakannya dari brand lain di Indonesia. 


Sebagai lanjutan dari perayaan kultur otomotif di Indonesia, Honda akan acara Honda Culture Indonesia, yang akan hadir pertama kalinya di Jakarta pada tanggal 19 Oktober 2024. Dalam Honda Culture Indonesia, Honda akan menyajikan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan kultur otomotif, seperti pameran model-model ikonik Honda sepanjang masa, kompetisi modifikasi, serta penawaran menarik untuk produk perawatan, dan aksesori mobil lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Honda Culture Indonesia, peserta dapat mengunjungi media sosial resmi Honda di Instagram @hondaisme.

SHARE:
Punya pertanyaan?
Yuk tanya Hani!
Hani
Kami menggunakan Cookie dan teknologi pelacakan untuk melacak aktivitas Anda pada sistem elektronik ini dan menyimpan informasi tertentu demi kualitas layanan Kami.
Silahkan atur ulang browser web Anda jika Anda menolak semua cookie dan kunjungi https://www.honda-indonesia.com/privacy-policy untuk ketentuan lebih lanjut.*