1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
HIDE
SIMULASI HARGA

Tim Honda usung tema lingkungan di mobil F1

Motorsport
HOME / NEWS

Tim Honda usung tema lingkungan di mobil F1

Langkah yang diambil tim Honda ini sangat revolusioner, terutama dengan menyingkirkan semua logo sponsor dari bodi kendaraan yang telah menjadi ciri mobil F1 selama puluhan tahun. Sebagai gantinya, dengan syarat-syarat tertentu, setiap orang mempunyai kesempatan mencantumkan namanya di mobil F1 tim Honda dalam bentuk pixel kecil berwarna hijau, yang kemudian membentuk gambar permukaan planet Bumi. Nama-nama tersebut dapat terlihat di website www.myearthdream.com, atau di bodi mobil dengan menggunakan kaca pembesar. ”F1 adalah media komunikasi yang luar biasa kuat dengan audiens dan jangkauan global yang hanya bisa dikalahkan oleh acara olahraga seperti Olimpiade dan Piala Dunia,” ujar Nick Fry, CEO Honda Racing F1. “Kami percaya bahwa dengan profil global dan teknologi muktahirnya, F1 dapat berperan penting bukan hanya dalam menyoroti isu lingkungan hidup, tapi juga dalam mengembangkan solusinya.” “Pemanasan global mungkin merupakan isu lingkungan terbesar yang dihadapi komunitas global, dan komunitas F1 termasuk di dalamnya,” lanjut Fry. “FIA melihat kesempatan bagi F1 untuk tidak hanya meningkatkan kesadaran, namun juga dengan menghasilkan teknologi untuk kepentingan masa depan. Sebagai contoh, mulai 2009, peralatan untuk menyimpan energi akan digunakan pada mobil F1.” Badan internasional olahraga otomotif, FIA, sebelumnya telah menyatakan dukungan bagi F1 untuk mengambil bagian penting dalam pengembangan teknologi ramah lingkungan. Langkah besar yang diambil tim Honda, menurut FIA, merupakan promosi paling nyata terhadap isu lingkungan yang pernah dilakukan F1 selama ini. Tim Honda Racing F1 sendiri telah mulai menerapkan berbagai cara pelestarian lingkungan di pabriknya yang berlokasi di Brackley, Inggris. Mulai dari penghematan listrik hingga pengendalian penggunaan karbon dalam produksinya. “Tentu saja tujuan utama dari tim Honda Racing F1 tidak berubah, yaitu memenangkan lomba dan menjadi juara dunia. Namun, berkompetisi sambil memberi perhatian kepada hal yang begitu penting adalah sesuatu yang menyenangkan,” ungkap Jenson Button, yang bersama Rubens Barichello tetap menjadi andalan tim Honda musim ini.
SHARE:
Punya pertanyaan?
Yuk tanya Hani!
Hani
Kami menggunakan Cookie dan teknologi pelacakan untuk melacak aktivitas Anda pada sistem elektronik ini dan menyimpan informasi tertentu demi kualitas layanan Kami.
Silahkan atur ulang browser web Anda jika Anda menolak semua cookie dan kunjungi https://www.honda-indonesia.com/privacy-policy untuk ketentuan lebih lanjut.*