1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
HIDE
SIMULASI HARGA

Sinyal positif dan kerja keras bagi tim Honda

Motorsport
HOME / NEWS

Sinyal positif dan kerja keras bagi tim Honda

“Akhir Minggu ini di Sepang kita melihat bahwa semakin sedikit pembalap yang melakukan kesalahan dibandingkan dengan seri Grand Prix Melbourne. Selain itu juga kondisi sirkuit di Sepang lebih representatif untuk menguji sejauh mana performa mesin mampu bekerja dengan baik, oleh karena itu melihat Jenson mampu masuk finish di posisi 10 dan disusul Rubens di posisi 13, terlepas dari kendala yang menimpanya di sesi ketiga latihan kemarin, memberi sinyal positif dan mengindikasikan kemampuan sebenarnya dari mobil ini. Tentu saja masih banyak kerja keras yang harus dilakukan, tetapi secara perlahan tapi pasti kita juga telah mulai memperlihatkan kemajuan yang berarti”, demikian penuturan Ross Brawn sesaat setelah seri Grand Prix Sepang berakhir. Setelah sesi kualifikasi yang cukup memuaskan di hari Sabtu, Jenson Button memulai balap hari Minggu kemarin dari posisi 11. Memacu mobilnya dengan konsisten Button sempat berada pada posisi 6 sebelum dia melakukan pitstop pertamanya di lap 22, dan kembali memasuki balap di posisi 14. Sementara itu Rubens yang melakukan start dari posisi 14, berhasil menyalip dua mobil di depannya dan berada di posisi 12 saat melakukan pitstop pertamanya di lap 24, setelah itu dia kembali melanjutkan lomba di posisi 15. Tergelincirnya Felipe Massa di lap 31 sedikit membawa berkah bagi duet Honda ini, karena secara otomatis membuat posisi mereka naik satu peringkat. Setelah itu kedua pembalap melanjutkan sisa Grand Prix tersebut dengan konsistensi dan persistensi yang luar biasa. Walaupun Rubens sempat terkena penalti akibat pelanggaran pitlane yang dilakukannya di lap 39, kedua pembalap berhasil melaju mulus ke garis finish dengan Jenson di posisi 10 dan Rubens di posisi 13. Dengan perbaikan performa yang telah diperlihatkan pada seri Grand Prix ke-2 dari keseluruhan 18 seri yang akan dijalani, Honda Racing F1 Team telah menuju ke arah yang benar dan terlihat dari minggu ke minggu semakin banyak pelajaran yang didapat mengenai mobil RA108. Sekarang adalah saatnya untuk meneruskan kekompakan dan kerja keras tim untuk hasil yang lebih positif lagi pada pergelaran Grand Prix Bahrain, dua minggu mendatang.
SHARE:
Punya pertanyaan?
Yuk tanya Hani!
Hani
Kami menggunakan Cookie dan teknologi pelacakan untuk melacak aktivitas Anda pada sistem elektronik ini dan menyimpan informasi tertentu demi kualitas layanan Kami.
Silahkan atur ulang browser web Anda jika Anda menolak semua cookie dan kunjungi https://www.honda-indonesia.com/privacy-policy untuk ketentuan lebih lanjut.*