1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
HIDE
SIMULASI HARGA

Seri Ketiga Honda Jazz Speed Challenge 8 Kembali Digelar

Motorsport
HOME / NEWS

Seri Ketiga Honda Jazz Speed Challenge 8 Kembali Digelar

Pada dua seri sebelumnya, Haridarma Manopo (ASCO Racing Team) mencetak kemenangan beruntun, sehingga membuat dirinya menjadi pemegang klasemen sementara HJSC8 dengan 30 point. Sementara itu Sunny TS (Bintang Sobo GT Radial Racing Team) di posisi dua berhasil mengumpulkan 22 point, disusul dengan Fitra Eri (Honda Bandung Racing Team) di posisi ketiga dengan 21 point.

Sementara di kelas Rising Star, Rudy Sumawiganda dari Bintang Sobo GT Radial RT memimpin klasemen sementara dengan 30 point, diikuti oleh Bilal Hadiyanto dari B2T Racing Team dengan 24 point, dan Finsa Noorcahyo dari Bintang Sobo GT Radial RT dengan 19 point.

Untuk kelas Promotion, klasemen sementara dipegang oleh David Kartawijaya dari Bintang Sobo GT Radial RT dengan 15 point, diikuti oleh Gusti Anom dari Lupromax Racing Team di tempat kedua dengan 12 point, dan Gaung Satrio dari Speed Freaks Alliance di tempat ketiga dengan 10 point.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Dari dua seri sebelumnya, persaingan para pembalap profesional terlihat sangat jelas. Tidak hanya dari aksi saling susul di trek, namun dari perolehan point terlihat sangat ketat di setiap kelasnya. Hal ini tentu juga didukung dari performa para pembalap yang menggunakan mobil Honda Jazz sebagai andalan mereka”.

Sementara itu, pada hari yang sama, digelar juga seri ketiga dari ajang balap paling bergengsi di Indonesia yaitu Indonesian Super Production (ISP), dimana Tim Honda Racing Indonesia akan kembali turun dengan kedua pembalap andalannya yaitu Alvin Bahar dan Rio Saputro.

Pada seri kedua lalu, kedua pembalap Honda Racing Indonesia membuat kemajuan dimana Rio Saputro berhasil menyelesaikan lomba di urutan kedua setelah start dari posisi tiga, serta Alvin Bahar yang finish di urutan keempat setelah start dari posisi enam.

Balapan seri kedua lalu berhasil dimenangkan oleh Sunny TS (Bintang Sobo GT Radial Racing Team) sementara posisi ketiga ditempati oleh Haridarma Manopo (ASCO Racing Team). Seperti halnya Honda Racing Team, kedua pembalap tersebut juga menggunakan Honda Jazz sebagai mobil balap andalan mereka.

Dengan hasil ini, klasemen pembalap sementara dipuncaki oleh Sunny TS dengan total 27 point, diikuti oleh Haridarma Manopo di urutan kedua dengan total 25 point dan Rio Saputro di urutan ketiga dengan total 22 point.

Honda CR-Z Berpartisipasi dalam Seri Ketiga ISOM

Pada hari ketiga Indonesian Series of Motor Sport (ISOM), mobil Sport Hybrid dari Honda, yaitu Honda CR-Z untuk pertama kalinya akan berpartisipasi sebagai Safety Car dan Fast Doctor. Di seri ini, Honda CR-Z akan berperan sebagai Safety Car untuk mengawal keselamatan para peserta balap mulai seri ketiga ISOM ini. Selain itu, Honda CR-Z juga akan berperan sebagai Fast Doctor Car yang akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam trek balap.

Honda CR-Z mempunyai karakter performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sehingga mobil ini sesuai dengan perannya pada seri ketiga ISOM ini sebagai Safety Car dan juga Fast Doctor Car.

Sebagai mobil Sport Hybrid, Honda CR-Z menggabungkan teknologi mesin i-VTEC 1.5 liter SOHC dengan Integrated Motor Assist (IMA) sehingga menghasilkan performa yang lebih responsif dan bertenaga, namun sekaligus hemat bahan bakar. Honda CR-Z juga dilengkapi fitur keselamatan berkendara terlengkap di kelasnya, dimana struktur rangka bodi nya menggunakan Honda G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, dan fitur-fitur keselamatan yang terdapat pada Honda CR-Z adalah sebagai berikut; ABS + EBD & BA, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Active Headrest, Pretensioner & Load Limiter Seatbelt, Front Dual SRS Airbags, Side Airbags with OPDS (Occupant Position Detection Sensor), & Side Curtain Airbags.


###

 

SHARE:
Punya pertanyaan?
Yuk tanya Hani!
Hani
Kami menggunakan Cookie dan teknologi pelacakan untuk melacak aktivitas Anda pada sistem elektronik ini dan menyimpan informasi tertentu demi kualitas layanan Kami.
Silahkan atur ulang browser web Anda jika Anda menolak semua cookie dan kunjungi https://www.honda-indonesia.com/privacy-policy untuk ketentuan lebih lanjut.*