1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
HIDE
SIMULASI HARGA

PARA PEMBALAP TORO ROSSO ANDALKAN HONDA CIVIC TYPE R UNTUK MOBIL HARIANNYA

Motorsport
HOME / NEWS
900])" x-lightbox /> 900])" x-lightbox />

PARA PEMBALAP TORO ROSSO ANDALKAN HONDA CIVIC TYPE R UNTUK MOBIL HARIANNYA

Jakarta, 4 Mei 2018 –  Tim Toro Rosso Honda Formula 1 yang terdiri dari Pierre Gasly dan Brendon Hartley telah memilih Honda Civic Type R sebagai mobilnya untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Honda Civic Type R keluaran 2017 yang dirakit di Inggris oleh Honda UK Manufacturing (HUK) merupakan pilihan ideal untuk pembalap Formula 1 di jalanan maupun lintasan balap. Dirancang sebagai mobil balap yang cocok di jalanan, Civic Type R memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring dengan catatan waktu 7 menit 43,8 detik.

Gasly dan Hartley adalah pembalap unggulan dari tim Toro Rosso Honda Formula 1 yang juga berpartisipasi dalam musim balap F1 pertama tahun ini, setelah sebelumnya mengikuti kejuaraan di tahun 2017 dimana masing-masing telah meraih lima dan empat putaran. Setelah meraih posisi keempat di Bahrain Grand Prix bulan lalu, Gasly telah mendapatkan poin F1 pertamanya.

Selain itu, Gasly dan Hartley sebelumnya merupakan juara di ajang balap. Gasly meraih gelar GP2 pada 2016 dan Hartley memimpin dua kali di kompetisi kelas dunia World Endurance Championship dan meraih posisi runner-up di Japan Super Formula bersama Tim Mugen.

Saat menerima Honda Civic Type R bulan lalu, Gasly berkomentar, “Saya sangat beruntung memiliki Civic Type R sebagai mobil sehari-hari. Saya tidak sabar untuk mencobanya di rute ikonik Napoleon di bagian selatan Perancis, dan juga mengujinya di lintasan balap.”

Sedangkan bagi Hartley, kehadiran Honda Civic Type R mengembalikan beberapa kenangan, “Percaya atau tidak, mobil yang pertama kali saya kendarai adalah Honda Civic tahun 1996. Saya gembira kini dapat mengendarai Honda Civic kembali yang di-upgrade ke Type R. Sayangnya, dengan jadwal 21 Grand Prix dan F1 yang sudah dekat, saya tidak bisa menyetir mobil ini sesering mungkin.”

Honda meluncurkan Civic Type R dibekali mesin 2.0L VTEC TURBO pada 2017, yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara paling memuaskan. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 320 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 hingga 4.500 rpm. Mobil ini mampu melaju sejauh 0 hingga 100 km per-jam (0-62 mph) hanya dalam waktu 5,7 detik, dan sanggup meraih kecepatan maksimal hingga 272 km/jam (169 mph).

Selain itu, Honda Civic Type R dilengkapi kapasitas bagasi sebesar 414 liter dan lebar 1.120 mm, dikombinasikan dengan permukaan lantai yang rata untuk meletakkan barang berat. Gasly menambahkan, “Interior mobil ini sangat lega, terutama di bagian bagasi, sehingga membantu saya saat berkendara ke bandara dengan membawa banyak barang.”

SHARE:
Punya pertanyaan?
Yuk tanya Hani!
Hani
Kami menggunakan Cookie dan teknologi pelacakan untuk melacak aktivitas Anda pada sistem elektronik ini dan menyimpan informasi tertentu demi kualitas layanan Kami.
Silahkan atur ulang browser web Anda jika Anda menolak semua cookie dan kunjungi https://www.honda-indonesia.com/privacy-policy untuk ketentuan lebih lanjut.*