1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
SMART ASSISTANT
HIDE
CARI DEALER
TEMUKAN DEALER RESMI HONDA TERDEKAT DI KOTA ANDA
DOWNLOAD BROSUR
SIMULASI HARGA

Musim Baru Honda Jazz Speed Chalenge 6, Ajang Unjuk Prestasi Pembalap Muda Indonesia

Motorsport
HOME / NEWS

Musim Baru Honda Jazz Speed Chalenge 6, Ajang Unjuk Prestasi Pembalap Muda Indonesia

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 6  meniadakan kelas Master yang selama ini diikuti oleh pembalap-pembalap senior. Dengan demikian, pada musim ini HJSC menjadi ajang laga bagi para pembalap di kelas Rising Star, Promotion dan Rookie.


“Kami mengarahkan Honda Jazz Speed Challenge sebagai ajang pembibitan bakat-bakat baru di dunia balap nasional sekaligus batu loncatan bagi para pembalap muda untuk kemudian bisa berlaga di ajang yang lebih tinggi lagi,” jelas Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor. “Dengan aturan yang baru ini, hampir semua tim yang berlaga kini telah merekrut pembalap baru berbakat, sehingga akan banyak talenta baru yang bermunculan. Ini juga sebagai salah satu kontribusi Honda di dunia balap Indonesia,” lanjut Jonfis.

Tanpa kehadiran para pembalap senior, para pembalap muda mendapat kesempatan lebih luas untuk saling bersaing dan mengasah kemampuan mereka, sehingga pada akhirnya dapat memunculkan generasi baru yang menonjol di Indonesia yang diharapkan suatu saat nanti bisa ikut membela negara. “Kami yakin hal ini juga akan membuat lomba semakin kompetitif dan menarik bagi penonton,” tambahnya.

Lomba pada musim ini semakin menarik dengan hadiah total sebesar 500 juta dalam bentuk uang tunai dan 1 unit Honda Jazz.

Selain balap HJSC 6, di hari dan tempat yang sama juga akan digelar seri pertama dari kelas balap paling bergengsi di Indonesia, yaitu Indonesia Grand Touring Car Championship (IGTC).  Di kelas ini, Honda Fastron Racing Team kembali akan berlaga dengan mengandalkan kekuatan All New Honda Jazz.

Untuk musim 2011 ini, Honda Fastron Racing Team masih diperkuat oleh pembalap Alvin Bahar, yang pada musim lalu menempati urutan ketiga di klasemen akhir pembalap.

Selain itu, pada musim ini Honda Fastron Racing Team juga akan diperkuat oleh seorang pembalap muda berbakat, Adhi Naratama yang masih berumur 18 tahun. Pembalap yang masih duduk di kelas 3 SMA Labschool Jakarta ini sebelumnya pernah membalap untuk tim Mekarsari Dart Racing. Kombinasi antara pengalaman Alvin sebagai pembalap senior dan bakat serta antusiasme dari Adhi Naratama sebagai seorang pembalap muda diyakini akan membawa penyegaran sekaligus memperkuat Honda Fastron Racing Team di musim ini.

Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 6 dan Indonesia Grand Touringcar Championship akan diadakan sebanyak 6 seri di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Setelah seri pertama pada 17 April, seri selanjutnya akan diadakan pada tanggal 29 Mei 2011.

Jadwal HJSC :

Seri 1   : 17 April 2011
Seri 2   : 29 Mei 2011
Seri 3   : 3 Juli 2011
Seri 4   : 25 September 2011
Seri 5   : 30 Oktober 2011
Seri 6   : 27 Novenber 2011

SHARE:
Punya pertanyaan?
Yuk tanya Hani!
Hani
Kami menggunakan Cookie dan teknologi pelacakan untuk melacak aktivitas Anda pada sistem elektronik ini dan menyimpan informasi tertentu demi kualitas layanan Kami.
Silahkan atur ulang browser web Anda jika Anda menolak semua cookie dan kunjungi https://www.honda-indonesia.com/privacy-policy untuk ketentuan lebih lanjut.*