1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
HIDE
SIMULASI HARGA

Kemenangan untuk Button dan Honda di Hungaria

Motorsport
HOME / NEWS

Kemenangan untuk Button dan Honda di Hungaria

Bagi Jenson hasil ini sangat istimewa karena merupakan gelar pertamanya dari 113 grand prix yang telah ia jalani, terlebih karena ia berhasil menjuarai lomba ini setelah memulai lomba dari posisi 14. Sementara itu, Rubens Barichello melengkapi kegemilangan tim tim Honda dengan penampilan prima yang menghasilkan posisi 4 di akhir lomba. Pada awal lomba, Rubens yang start di posisi 3 tampil agresif untuk merebut urutan 2. Sayangnya, akibat hujan yang membuat lintasan basah, Rubens terpaksa masuk pit untuk mengganti ban intermediate-nya dengan ban basah. Ia pun harus puas memulai kembali lomba di urutan 10. Sementara itu, Jenson merangsek dari posisi 14 ke posisi 11 pada tikungan pertama. Ia terus menunjukkan performa luar biasa dengan menyusul 6 mobil dalam rentang 6 lap hingga mencapai posisi 4 di lap 17. Sebuah insiden yang melibatkan Kimi Raikkonen di lap 26 membuat Jenson naik ke posisi 2 di belakang Fernando Alonso, sementara Rubens menduduki posisi 5. Jenson terus memaksimalkan kecepatan mobilnya untuk menempel Alonso, hingga akhirnya posisi pemimpin lomba ia peroleh setelah mobil Alonso mengalami kerusakan ban di lap 51. Posisi ini terus ia pertahankan hingga akhir lomba dengan keunggulan 30.8 detik dari Pedro De La Rosa yang berada di peringkat dua. Sementara kegagalan mesin yang dialami Michael Schumacher tiga lap sebelum finish memberikan keuntungan satu posisi bagi Rubens untuk finish di urutan 4. "Hari yang luar biasa," ungkap Jenson seusai lomba, "kami menang bukan hanya karena mobil yang handal dan cepat, tapi juga karena strategi tim yang luar biasa. Tak ada yang meragukan kehandalan tim kami hari ini." Jenson kini mengantongi 31 poin di posisi 6 klasemen pembalap, sementara Rubens berada dua peringkat di bawahnya dengan 21 poin. Keduanya semakin memantapkan tim Honda di posisi 4 klasemen konstruktor dengan total 52 poin. Takeo Fukui, President and CEO of Honda Motor Co. Ltd, yang menyaksikan langsung seri ini mengatakan “Ini merupakan puncak keberhasilan tim Honda F1 Racing selama mengikuti 13 kali pertandingan di musim ini. Saya sangat berterima kasih pada semua pihak yang telah bekera dengan maksimal dan untuk dorongan serta semangat yang tiada henti dari para penggemar kami.”
SHARE:
Punya pertanyaan?
Yuk tanya Hani!
Hani
Kami menggunakan Cookie dan teknologi pelacakan untuk melacak aktivitas Anda pada sistem elektronik ini dan menyimpan informasi tertentu demi kualitas layanan Kami.
Silahkan atur ulang browser web Anda jika Anda menolak semua cookie dan kunjungi https://www.honda-indonesia.com/privacy-policy untuk ketentuan lebih lanjut.*