1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
HIDE
SIMULASI HARGA

Jenson dan Rubens raih poin di Grand Prix Turki

Motorsport
HOME / NEWS

Jenson dan Rubens raih poin di Grand Prix Turki

Lomba yang berlangsung ketat ini dibuka dengan insiden yang melibatkan beberapa pembalap pada tikungan pertama. Jenson Button, yang start dari posisi 6 berhasil lolos dari kecelakaan tersebut dan menjalani lap pertama di posisi 5. Beberapa lap kemudian, dengan sebuah manuver brilian, ia menyalip Mark Webber untuk merebut posisi 4 di belakang Felipe Massa, Fernando Alonso, dan Michael Schumacher. Rubens Barichello terpaksa keluar jalur pada tikungan pertama untuk menghindari kecelakaan di depannya. Insiden tersebut membuat posisinya yang diawali di urutan 13 melorot ke urutan 16 pada lap pertama. Meski demikian, pada lap-lap berikutnya, ia memacu mobilnya dengan agresif untuk memperbaiki posisinya hingga meraih posisi 9 saat safety car keluar. Semua pembalap di urutan 5 besar, termasuk Jenson, memanfaatkan keluarnya safety car untuk melakukan pit stop pertamanya. Sedangkan Rubens memutuskan tetap berada di lintasan untuk terus memperbaiki posisinya. Strategi ini membuat posisi Rubens sempat melonjak hingga urutan 6 hingga akhirnya ia melakukan pitstop pertama di lap 29. Rubens kembali memasuki lintasan di urutan 8, dan berhasil mempertahankan posisi ini hingga akhir lomba untuk merebut poin terakhir dalam seri ini. Sementara Jenson tampil konsisten dengan terus menempel Schumacher di posisi 4. Ia bahkan sempat memotong jaraknya dengan mobil Ferrrari Schumy hingga di bawah satu detik. Pada akhir lomba, Jenson pun kembali menuai poin untuk tim Honda dengan finish urutan 4. “Sungguh pertandingan yang luar biasa, kedua pembalap telah menunjukan performa yang baik dengan kecepatan dan determinasi yang cukup tinggi. Kami sangat puas dengan perolehan point pada tim Honda,” tutur Gil De Ferran, Sporting Director Honda F1 Racing. Dengan tambahan poin yang diraihnya, Jenson kini berada di posisi 6 klasemen pembalap dengan 36 point dan Rubens di urutan 8 dengan 22 point. Sementara tim Honda F1 Racing masih kokoh di urutan 4 klasemen konstruktor dengan total 58 point.
SHARE:
Punya pertanyaan?
Yuk tanya Hani!
Hani
Kami menggunakan Cookie dan teknologi pelacakan untuk melacak aktivitas Anda pada sistem elektronik ini dan menyimpan informasi tertentu demi kualitas layanan Kami.
Silahkan atur ulang browser web Anda jika Anda menolak semua cookie dan kunjungi https://www.honda-indonesia.com/privacy-policy untuk ketentuan lebih lanjut.*