1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
HIDE
SIMULASI HARGA

Honda Tampilkan Tiga Model Legendaris Lintas Generasi di Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2024

News
HOME / NEWS

Honda Tampilkan Tiga Model Legendaris Lintas Generasi di Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2024

Jakarta, 4 Oktober 2024 – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali hadir di Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 pada tanggal 4 – 6 oktober 2024. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali Honda menampilkan berbagai model legendaris lintas generasi Honda Civic EG, Honda Civic Type R versi Spoon Modification serta model populer Honda di Indonesia, Honda Brio Modification.

Honda Civic EG adalah hasil kolaborasi Honda dengan Hot Wheels, yang pertama kali ditampilkan pada GIIAS 2024 dan mendapatkan sambutan yang antusias. Model Honda Civic EG sendiri merupakan salah satu model ikonik dari generasi kelima Honda Civic, yang dikenal dengan desain bodi aerodinamis khas mobil hatchback yang menonjolkan tampilan sporty dengan desain lampu memanjang dengan lekukan membulat memberikan tampilan yang tak lekang oleh waktu dan membangkitkan kultur modifikasi. Desain pada bagian eksterior mobil ini menggunakan elemen desain eksklusif dengan livery legendaris yang digunakan pada ajang balap.

Selain Honda Civic EG, pada IMX 2024 Honda juga menampilkan Honda Civic Type R Spoon Sport yang memberikan tampilan lebih agresif dan aerodinamis. Mobil ini dibangun oleh Drivetech dengan modifikasi pada bagian eksteriornya dilengkapi serat karbon pada berbagai komponen seperti bumper depan dan belakang, side skirt, serta spoiler belakang. Modifikasi ini mengurangi bobot kendaraan sehingga berkontribusi pada peningkatan handling dan akselerasi. Kemudian pada desain interior terdapat modifikasi pada steering wheels dan pada shift knob duracon yang membuat tampilan lebih sporty.

Pada IMX kali ini, Honda juga menampilkan model favorit Honda Brio yang dimodifikasi pada tenaga penggeraknya oleh Engine+ Motorsports. Mobil ini memiliki mesin 2,4 L K24 inline-four yaitu mesin dari Civic Type R yang mampu menghasilkan tenaga hingga 300 Hp, serta transmisi manualnya enam percepatan. Selain itu, ubahannya meliputi aspek pengendalian kendaraan dengan memasang coilover dua arah yang dapat disesuaikan, rem depan AP Racing, serta ban Yokohama ADVAN NEOVA dengan suspensi Aragosta. Pada bagian interior, mobil ini dilengkapi dengan setir Momo Type R, kursi Recaro, sabuk pengaman Scroth, dan roll cage.

Yulian Karfili selaku Communication Strategy Sub-Div Head PT HPM mengatakan bahwa, “Mobil yang kami tampilkan pada IMX tahun ini merepresentasikan karakter produk Honda yang terus menjadi favorit konsumen dari masa ke masa. Tidak hanya memiliki mesin yang dapat diandalkan, namun juga memiliki desain yang tidak lekang zaman sehingga tetap dicintai dari generasi ke generasi. Selain itu, pada booth Honda kali ini kami juga menghadirkan berbagai aktivitas seru yang salah satunya adalah kompetisi khusus komunitas.”

Tidak hanya menampilkan produk ikoniknya, di IMX 2024 Honda juga menghadirkan berbagai aktivitas mulai dari kontes modifikasi mobil khusus untuk komunitas Honda, autograph sign dan pemilihan mobil Honda terfavorit di IMX 2024 oleh Tatsuru Ichisima, talk show menarik dibawakan oleh para pegiat otomotif dan test drive model-model Honda. Sebagai lanjutan dari acara ini, Honda mengundang para komunitas dan para pecinta otomotif untuk meramaikan acara Culture Indonesia yang akan digelar di 3 kota di Indonesia, dimulai dari Kota Jakarta pada tanggal 19 Oktober 2024 dan dilanjutkan ke Kota Surabaya dan Kota Makassar.

SHARE:
Punya pertanyaan?
Yuk tanya Hani!
Hani
Kami menggunakan Cookie dan teknologi pelacakan untuk melacak aktivitas Anda pada sistem elektronik ini dan menyimpan informasi tertentu demi kualitas layanan Kami.
Silahkan atur ulang browser web Anda jika Anda menolak semua cookie dan kunjungi https://www.honda-indonesia.com/privacy-policy untuk ketentuan lebih lanjut.*