1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
HIDE
SIMULASI HARGA

Honda raih tiga point di Cataluna

Motorsport
HOME / NEWS

Honda raih tiga point di Cataluna

Jenson mengawali lomba kemarin dari posisi 13, sedangkan rekan satu timnya Rubens Barrichello berada di posisi 11. Balapan baru saja dimulai saat terjadi insiden tabrakan antara Sebastian Vettel dan Adrian Suttil, yang mengharuskan diulangnya start pada lap ke-3. Kemudian setelah itu pada lap ke-22 kembali terjadi insiden, kali ini menimpa Heikki Kovalainen yang menabrak pagar pembatas pada kecepatan 145 mph di tikungan 9. Insiden inilah yang menjadi awal dari ketidak beruntungan yang menaungi Barrichello. Saat lintasan sedang dibersihkan, Barrichello memutuskan untuk melakukan pit stop. Kemudian saat ia bermaksud keluar dan kembali ke lintasan untuk meneruskan lomba terjadilah insiden tabrakan dengan Giancarlo Fisichella yang menyebabkan terjadinya kerusakan pada bagian sayap depan dan menghentikan aksi Rubens di Grand Prix Spanyol. Sementara itu Jenson Button yang memberikan performa tanpa cela dengan melahap 29 lap tanpa henti setelah pit stop pertamanya, berhasil melesatkan posisinya dari urutan 13 ke urutan 5. Kemudian ia hanya kehilangan 1 posisi saat memutuskan untuk melakukan pit stop ke-2 di lap 54, dan berhasil masuk finish di posisi ke-6, 17 detik di belakang Mark Webber dan mempersembahkan poin pertama bagi tim Honda di musim balapan 2008. Ross Brawn juga terlihat puas dengan performa yang ditunjukkan oleh timnya. “Poin ini adalah sebuah penghargaan yang pantas kami terima setelah kerja keras tanpa henti dari semua pihak. Performa mobil terus menunjukkan perkembangan yang positif terutama dengan upgrade package yang dilakukan, terlihat jelas kemajuan berarti yang berhasil dicapai oleh dedikasi tim yang tidak pernah berhenti bekerja sejak awal musim.” Setelah hasil yang positif ini, tim harus kembali bersiap dan menatap seri selanjutnya di Istanbul. Semoga dengan etos kerja dan kepercayaan diri yang diraih pada seri Grand Prix Spanyol ini, segenap tim bisa menunjukkan grafik performa yang terus meningkat di perhelatan akbar Grand Prix Turki, 11 Mei mendatang.
SHARE:
Punya pertanyaan?
Yuk tanya Hani!
Hani
Kami menggunakan Cookie dan teknologi pelacakan untuk melacak aktivitas Anda pada sistem elektronik ini dan menyimpan informasi tertentu demi kualitas layanan Kami.
Silahkan atur ulang browser web Anda jika Anda menolak semua cookie dan kunjungi https://www.honda-indonesia.com/privacy-policy untuk ketentuan lebih lanjut.*