1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
HIDE
SIMULASI HARGA

Honda racing F1 selesaikan musim dengan gemilang

Motorsport
HOME / NEWS

Honda racing F1 selesaikan musim dengan gemilang

Di klasemen kontruktor, juara bertahan Renault berhasil mempertahankan gelarnya untuk musim ini, diikuti oleh Ferrari di tempat kedua, dan McLaren Mercedez di tempat ketiga. Keberhasilan tim Honda menempati posisi 4 merupakan peningkatan prestasi, setelah pada musim lalu hanya bertengger di posisi 6 klasemen konstruktor. Pada Grand Prix Brasil, 22 Oktober lalu, Jenson Button memenuhi janjinya untuk menutup musim dengan salah satu penampilan terbaiknya di musim ini. Memulai lomba jauh di urutan 14, Jenson tampil agresif dan langsung melonjak ke posisi 10 di akhir lap pertama. Jenson hanya butuh 22 lap untuk merebut posisi ketiga, dan berhasil mempertahankan posisinya untuk finish dengan jarak hanya 1 detik di belakang Fernando Alonso. Dengan podiumnya yang ketiga untuk musim ini, Jenson pun berhasil memantapkan posisinya di urutan 6 klasemen pembalap dengan total 56 point. Rubens Barichello, yang juga tampil baik dengan finish di urutan 7 pada seri Brasil lalu, mengakhiri musim ini di posisi 7 dengan total 30 point. Juara musim lalu, Fernando Alonso dari Renault kembali memuncaki klasemen pembalap pada musim ini, sementara pembalap Ferrari Michael Schumacher, mengakhiri musim ini sekaligus karirnya di balap F1 dengan menampati urutan kedua. Gil De Ferran, Sporting Director Honda Racing F1, juga menyerukan kegembiraan nya atas perolehan timnya pada lomba terakhir musim kali ini,“ Sungguh cara yang luar biasa untuk mengakhiri musim. Kami mengucapkan selamat kepada Fernando Alonso atas keberhasilannya menjadi juara dunia untuk yang kedua kalinya, juga selamat dan sukses bagi Michael Schumacher atas 15 tahun karir yang brilian dan inspiratif di ajang F1. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor dan partner kami juga kepada seluruh anggota tim Honda di Jepang dan UK atas kerja keras dan dedikasi yang telah membuahkan hasil luar biasa di akhir musim ini.”
SHARE:
Punya pertanyaan?
Yuk tanya Hani!
Hani
Kami menggunakan Cookie dan teknologi pelacakan untuk melacak aktivitas Anda pada sistem elektronik ini dan menyimpan informasi tertentu demi kualitas layanan Kami.
Silahkan atur ulang browser web Anda jika Anda menolak semua cookie dan kunjungi https://www.honda-indonesia.com/privacy-policy untuk ketentuan lebih lanjut.*