1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
HIDE
SIMULASI HARGA

Honda Kembali Berlaga Di Ajang Balap Indonesian Sentul Series OF motorsport Musim 2016

Motorsport
HOME / NEWS

Honda Kembali Berlaga Di Ajang Balap Indonesian Sentul Series OF motorsport Musim 2016

Alvin Bahar Memulai Kiprahnya di Kelas ITCC 1600 Max

Jakarta, 4 Maret 2016 – Honda kembali turun di ajang balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016. Di musim ini, Honda akan kembali menggelar ajang One Make Race Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge. Selain itu, Honda juga akan kembali berpartisipasi dalam kejuaraan balap paling bergengsi - Indonesia Touring Car Championship – melalui tim Honda Racing Indonesia dengan mengandalkan duo juara nasional Alvin Bahar dan Rio SB.

Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge akan memasuki musim ke-11 pada tahun 2016 ini.  Ajang balap khusus Honda Jazz ini sudah dimulai sejak tahun 2006 dan selalu menyuguhkan balapan yang seru serta pemenang yang berbeda di setiap musimnya. Pada musim 2015 lalu, gelar juara Honda Jazz Speed Challenge berhasil diraih Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia.

Pada musim balap 2016 ini, Honda Jazz Speed Challenge 11 kembali diperkuat oleh para pembalap dari kelas Master (Seeded A – Profesional). Selain itu, Honda Jazz Speed Challenge 11 juga diperkuat oleh para pembalap muda berbakat dari kelas Rising Star (Seeded B – Amatir) dan juga Promotion (non seeded – pemula). Musim balap Honda Jazz Speed Challenge kali ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp.500.000.000,-. 

Sementara itu, Honda Brio Speed Challenge juga akan digelar pada waktu yang sama dengan Honda Jazz Speed Challenge. Ajang balap Honda Brio Speed Challenge sendiri sudah dimulai sejak tahun 2013 lalu dengan menggunakan Honda Brio 1.3 liter untuk para pembalap di kelas Promotion. Pada musim lalu, Yulianto Adi berhasil keluar sebagai juara di kelas Honda Brio Speed Challenge 1.300cc. Sementara itu di kelas Honda Brio Speed Challenge 1.200cc yang menggunakan mobil New Honda Brio 1.2 liter pada musim lalu berhasil dimenangkan oleh Adrianda Rahmadi.

Musim balap Honda Brio Speed Challenge kali ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp.230.000.000,-. Sebagai tambahan, para pembalap yang berlaga dengan New Honda Brio 1.2 liter, berkesempatan mendapatkan hadiah khusus, berupa:

  • Rp 5.000.000 untuk Rookie of The Year
  • Rp 5.000.000 untuk Best Lap of The Year
  • Rp 5.000.000 untuk Fastest Lap Record
  • Rp 5.000.000 untuk  Most Improve Laptime
  • Rp 5.000.000 untuk Most Improve Position

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda selalu mempunyai semangat untuk bisa berlaga di ajang balap, karena sesuai dengan karakter mobil-mobil Honda yang sporty, terutama untuk Honda Jazz dan Honda Brio. Selain menjadi pembuktian ketangguhan mobil Honda, partisipasi kami di ajang balap juga merupakan komitmen untuk terus memajukan olahraga balap di Indonesia serta pembibitan terhadap para pembalap muda.” 

Honda Racing Indonesia Berlaga di ajang Indonesia Touring Car Championship 2016, Alvin Bahar Melakukan Debut di Kelas ITCC 1600 Max

Di hari dan tempat yang sama juga digelar seri perdana dari kelas balap paling bergengsi di Indonesia, yaitu Indonesia Touring Car Championship 2016.  Tim Honda Racing Indonesia akan kembali berlaga dengan mengandalkan kekuatan dari mobil balap andalannya, All New Honda Jazz. Tim Honda Racing Indonesia kembali diperkuat oleh dua pembalap kelas Master yaitu Alvin Bahar dan Rio SB. 

Pada musim lalu, Tim Honda Racing Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara konstruktor serta gelar juara Nasional yang berhasil diraih oleh Alvin Bahar. Pada tahun 2016 ini Rio SB akan tetap membalap di kelas ITCC 1500 sedangkan Alvin Bahar akan memulai debut nya di kelas ITCC 1600 Max dengan menggunakan mobil All New Honda Jazz. Hal ini dikarenakan tenaga yang dimiliki oleh mobil All New Honda Jazz mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120 PS dan torsi maksimum 145 Nm yang dihasilkan oleh mesin Honda i-VTEC 1.500cc 4 silinder.

Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 11, Honda Brio Speed Challenge 4, dan Indonesia Touring Car Championship 2016 akan diadakan sebanyak 6 seri di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Musim balap ISSOM 2016 akan berlangsung sebanyak enam (6) seri yang dimulai pada tanggal 6 Maret 2016 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Honda CR-Z Kembali Menjadi Mobil Ofisial ISSOM 2016
Mobil Sport Hybrid Honda CR-Z menjadi mobil ofisial pada enam seri balap ISSOM 2016 yang akan dimulai pada hari Minggu, 6 Maret 2016. Honda CR-Z akan menjadi Safety Car untuk mengawal keselamatan para peserta balap, Fast Doctor yang akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam sirkuit, dan COC (Clerk of The Course) sebagai mobil ofisial dan komite balap. 

Honda CR-Z mempunyai karakter performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sehingga mobil ini sesuai dengan perannya pada ISSOM 2014 ini sebagai Safety Car Fast Doctor Car, dan juga COC.

Sebagai mobil Sport Hybrid, Honda CR-Z menggabungkan teknologi mesin i-VTEC 1.5 liter SOHC dengan Integrated Motor Assist (IMA) sehingga menghasilkan performa yang lebih responsif dan bertenaga, namun sekaligus hemat bahan bakar. Honda CR-Z juga dilengkapi fitur keselamatan berkendara terlengkap di kelasnya, dimana struktur rangka bodi nya menggunakan Honda G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, dan fitur-fitur keselamatan yang terdapat pada Honda CR-Z adalah sebagai berikut; ABS + EBD & BA, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Active Headrest, Pretensioner & Load Limiter Seatbelt, Front Dual SRS Airbags, Side Airbags with OPDS (Occupant Position Detection Sensor), & Side Curtain Airbags. 

###


Kalender Balap Honda Jazz Speed Challenge 11, Honda Brio Speed Challenge 4, dan Indonesia Touring Car Championship 2016

Jadwal Balapan    Tanggal 
      Seri 1             6 Maret 2016
      Seri 2             3 April 2016
      Seri 3           15 Mei 2016
      Seri 4           25 September 2015
      Seri 5           23 Oktober 2015
      Seri 6           27 November 2015

SHARE:
Punya pertanyaan?
Yuk tanya Hani!
Hani
Kami menggunakan Cookie dan teknologi pelacakan untuk melacak aktivitas Anda pada sistem elektronik ini dan menyimpan informasi tertentu demi kualitas layanan Kami.
Silahkan atur ulang browser web Anda jika Anda menolak semua cookie dan kunjungi https://www.honda-indonesia.com/privacy-policy untuk ketentuan lebih lanjut.*