1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
HIDE
SIMULASI HARGA

Hond Jazz Speed Challenge putaran kelima digelar di Sentul

Motorsport
HOME / NEWS

Hond Jazz Speed Challenge putaran kelima digelar di Sentul

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor bagi para pengguna Honda Jazz ini akan kembali membuktikan ketangguhan dan performa mesin i-VTEC di arena balap. Lomba berformat one make race dimana seluruh pesertanya menggunakan All New Honda Jazz ini diikuti oleh 22 tim yang terdiri dari tim dealer Honda dan juga peserta individual. Pada tahun ini, Honda Jazz Speed Challenge telah memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-5. Dari hasil seri sebelumnya, yang diadakan pada tanggal 17 Mei 2009 lalu, Rama Danindro dari Petronas Honda Jakarta Center Racing Team sementara memuncaki klasemen di kelas Master dengan mengantongi nilai 53. Sementara di posisi kedua, Hari Dharma memiliki nilai 14, diikuti oleh Rally Marina di posisi 3 dengan total nilai 11. Sementara di kelas Rising Star Benny Santoso dari Bikers Plus Red Onion masih memimpin klasemen sementara dengan 21 point, dimana peringkat dua Ronny S Tedja mengantongi nilai sebesar 20 point serta peringkat tiga Rudy Sulaiman mendapatkan nilai 6. Sedangkan klasemen Promotion dipimpin oleh Demas Agil dari P Five Auto Motor Sport dengan nilai 12, diikuti oleh Hafizh Boutros H dengan total point 5 dan Ali Moon Anwar dengan nilai 1. Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, ”Dengan selisih nilai yang sangat tipis antar sebagian besar pembalap, kita masih belum bisa menentukan calon pemenang pada balapan berikutnya. Dari catatan waktu para pembalap, baik di sesi kualifikasi maupun balapan yang meningkat dari seri ke seri, kami percaya para skill para pembalap kini semakin matang serta mampu memaksimalkan potensi mobil Honda Jazz yang mereka kendarai. Tentunya hal tersebut membuat balapan di seri ini dan seri-seri selanjutnya akan semakin menarik.” Regulasi teknis kejuaraan merujuk pada Peraturan Indonesia Grand Touringcar Championship. Dimana lomba pada musim ini lebih menarik dengan hadiah juara umum sebesar 500 juta rupiah. Di samping Honda Jazz Speed Challenge 5, pada hari yang sama juga akan digelar seri ketiga untuk kelas bergengsi Indonesia Grand Touringcar Championship (IGTC). Di kelas paling bergengsi ini, Honda Fastron Racing Team akan turun dengan diperkuat oleh juara nasional musim lalu, Alvin Bahar yang untuk ketiga kalinya akan mengandalkan kekuatan mesin I-VTEC dari All New Honda Jazz. Honda Jazz Speed Challenge 5 akan diadakan 8 seri dan IGTC akan diadakan selama 9 seri. Seri selanjutnya diadakan pada tanggal 1 November 2009 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.
SHARE:
Punya pertanyaan?
Yuk tanya Hani!
Hani
Kami menggunakan Cookie dan teknologi pelacakan untuk melacak aktivitas Anda pada sistem elektronik ini dan menyimpan informasi tertentu demi kualitas layanan Kami.
Silahkan atur ulang browser web Anda jika Anda menolak semua cookie dan kunjungi https://www.honda-indonesia.com/privacy-policy untuk ketentuan lebih lanjut.*