1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
HIDE
SIMULASI HARGA

Ajang Balap Honda Jazz Speed Challenge Musim Ke - 8 Kembali Digelar Oleh PT Honda Prospect Motor

Motorsport
HOME / NEWS

Ajang Balap Honda Jazz Speed Challenge Musim Ke - 8 Kembali Digelar Oleh PT Honda Prospect Motor

Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge sendiri sudah dimulai sejak tahun 2006 dan selalu menyuguhkan balapan yang seru serta pemenang yang berbeda setiap musimnya. Pada musim 2012 lalu Honda Jazz Speed Challenge berhasil dimenangi oleh Roy Haryanto dari tim Honda Surabaya Center OWS Gandasari. Gelar ini merupakan yang kedua untuk Roy Haryanto sejak tahun 2010.

Pada musim balap 2013 ini, Honda Jazz Speed Challenge 8 diperkuat oleh para pembalap dari kelas Master (Seeded A – Profesional). Selain itu, Honda Jazz Speed Challenge 8 diperkuat oleh para pembalap muda berbakat dari kelas Rising Star (Seeded B – Amatir) dan juga Promotion (non seeded – pemula). Musim balap Honda Jazz Speed Challenge kali ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp.500.000.000,-.

Perubahan peraturan Honda Jazz Speed Challenge 8 musim ini ada pada velg dimana lebar velg maksimal adalah 7inch dan berat minimunnya adalah 5kg untuk setiap kelas. Pembalap untuk kelas Promotion harus menggunakan shock yg telah dihomologasi oleh IMI yaitu 1way adjustable dan dengan harga maksimal Rp.20.000.000.


Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa pada setiap musimnya, ajang balap Honda Jazz Speed Challenge selalu menyuguhkan lomba yang seru di setiap serinya, karena kemampuan balap para pembalap yang semakin meningkat dari para pembalap serta didukung karakter sporty dari mobil Honda Jazz dan performa mesin i-VTEC yang bertenaga.

“Banyak pembalap di ajang Honda Jazz Speed Challenge ini yang sudah berpengalaman dan mengenal karakter sirkuit dengan baik sehingga persaingan akan semakin ketat dan seru. Sementara itu, para pembalap yang baru akan menyuguhkan penyegaran dan membuktikan dirinya dalam menumbuhkan bibit-bibit pembalap nasional baru,” tambahnya. 

Honda Racing Indonesia Kembali Berlaga di Indonesian Super Production 2013

Selain di ajang balap HJSC 8, di hari dan tempat yang sama juga akan digelar seri perdana dari kelas balap paling bergengsi di Indonesia, yaitu Indonesian Super Production (ISP).  Di kelas ini, Tim Honda Racing Indonesia akan berlaga dengan mengandalkan kekuatan dari mobil balap andalannya, New Honda Jazz.

Tim Honda Racing Indonesia akan diperkuat oleh dua pembalap Master nya yaitu Alvin Bahar yang merupakan juara tiga kali Indonesian Grand Touringcar Championship dan juga pembalap muda Rio Saputro.

Sementara peraturan baru untuk Indonesian Super Production adalah pembalap yang terkena hukuman drive through boleh dilakukan di lap berapapun asalkan tidak di lap terakhir atau saat berada dalam kondisi Safety Car. Selain itu hukuman penambahan waktu bagi pembalap berlaku sampai +60 detik.

Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 8 dan Indonesian Super Production akan diadakan sebanyak 6 seri di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

###

SHARE:
Punya pertanyaan?
Yuk tanya Hani!
Hani
Kami menggunakan Cookie dan teknologi pelacakan untuk melacak aktivitas Anda pada sistem elektronik ini dan menyimpan informasi tertentu demi kualitas layanan Kami.
Silahkan atur ulang browser web Anda jika Anda menolak semua cookie dan kunjungi https://www.honda-indonesia.com/privacy-policy untuk ketentuan lebih lanjut.*