Tips menjaga performa mobil Honda Anda saat WFH

Tips menjaga performa mobil Honda Anda saat WFH

 

Merebaknya pandemi virus COVID-19 membuat pemerintah akhirnya mengeluarkan kebijakan untuk melakukan beberapa kegiatan di rumah seperti salah satunya Work From Home (WFH) .

 

Kebijakan Work From Home tentu membatasi ruang gerak kendaraan Anda, dimana mobil  yang biasa Anda gunakan sehari-hari kini harus dikurangi penggunaannya. Dengan begitu kendaraan pun berpotensi memiliki performa yang tidak baik di masa mendatang. Nah untuk mengatasi hal tersebut, berikut tips merawat mobil Honda Anda selama Work From Home:

 

 

Rutin menghidupkan mesin mobil

 

Terbatasnya penggunaan mobil tentu berpotensi mengurangi performa mobil Anda, oleh karena itu Anda disarankan untuk menghidupkan mesin mobil secara berkala.

 

Anda dapat membawa mobil untuk jalan-jalan selama 10 menit di sekitar rumah (hindari mampir ke tempat-tempat yang tidak diperlukan), dengan melakukan kegiatan ini, aliran listrik pada mobil Anda akan tetap aman dan sirkulasi oli terjaga dengan baik.

 

Saat pertama kali menghidupkan mesin, usahakan agar AC dalam keadaan mati (OFF) sehingga beban kerja mesin menjadi ringan.

 

Cek Kondisi Mobil

 

Lakukan maintenance pada mobil Honda Anda agar tetap terawat dengan melakukan pengecekan di beberapa bagian seperti, cek air radiator, kondisi aki, tekanan ban dan oli rem.

 

Pengecekan terhadap tekanan angina mobil dapat dilakukan 2 minggu sekali atau maksimu satu bulan sekali. Saat melakukan pengecekan, diharapkan tidka ada muatan yang berlebihan pada mobil.

 

Mencuci Mobil

 

Mencuci mobil merupakan cara yang paling efektif untuk memanfaatkan waktu luang Anda saat WFH, selain membuat Anda menjadi produktif, mobil Honda Anda pun akan tetap kinclong.

 

Bersihkanlah bagian-bagian yang sulit untuk dijangkau agar tidak menimbulkan jamur dan karat di kemudian hari. Informasi lebih lanjut mengenai tips mencuci mobil silakan kunjungi website kami www.honda-indonesia.com.

 

Bersihkan Interior Mobil

Bagian interior mobil juga harus diperhatikan dengan dijaga kebersihannya, hal ini agar mobil tetap bersih dan nyaman bagi seluruh penumpang.

 

Bagian interior mobil yang bisa kalian bersihkan adalah jok mobil, dashboard, plafon dan karpet. Anda juga dapat menggunakan soda kue atau anti bau dalam kabin sehingga udara dalam mobil tetap segar.

 

Informasi lebih lanjut mengenai tips membersihkan interior mobil silakan kunjungi website kami www.honda-indonesia.com.

 

 

Perhatikan kondisi parkir mobil

 

Saat ini banyak dari kita dihimbau melakukan kegiatan di rumah untuk menghindari virus Covid 19, oleh karena itu  Anda harus memastikan parkir mobil di tempat yang aman dari segala potensi kejahatan, parkirlah di tempat dalam jangkauan pandangan Anda.

 

Selain itu pastikan agar mobil Anda parkir di tempat yang memiliki atap dan tidak langsung di bawah sinar matahari agar warna cat mobil Anda tetap terjaga.

 

 

https://www.mobimoto.com/mobil/2020/03/25/080000/gabut-saat-work-from-home-bisa-lakuin-hal-ini-biar-mobil-tetap-oke

https://www.mobimoto.com/tips/2020/03/25/200000/tips-mengisi-waktu-luang-wfh-bisa-sambil-cek-part-ini-pada-mobil

https://kumparan.com/kumparanoto/mobil-nganggur-saat-wfh-pastikan-lakukan-5-hal-ini-1t4Gr6S4AdN

 

Kegiatan saat WFH

 

-          Mencuci mobil

-          Menjaga kebersihan interior

-          Hidupkan mesin berkala

-          Cek tekanan mobil

-          Cek aki

-          Parkir mobil dengan aman

-          Cek air radiator

 

 

Documents

SHARE: