Mengenal Lebih Jauh VTEC Turbo, Mesin Andalan Honda

Mesin VTEC Turbo dirancang dengan mekanisme yang terinspirasi sistem daur ulang, sehingga dibuat untuk menghasilkan tenaga maksimal dengan konsumsi bahan bakar rendah. Apa saja kelebihannya?


1.) Tenaga Besar, Hemat Bahan Bakar

Mesin VTEC Turbo bekerja dengan memanfaatkan gas buang untuk memadatkan udara masuk kedalam silinder sehingga meningkatkan efisiensi pembakaran untuk menghasilkan tenaga maksimal dengan bahan  bakar lebih hemat. Itulah mengapa, konsumsi bahan bakar  mesin 1.5L VTEC Turbo dapat lebih irit dibandingkan mesin konvensional 2.4L.


2.) Walaupun Kapasitas Lebih Kecil, Tenaga Setara Mesin Besar

Selama ini, biasanya mesin dengan kapasitas besar dapat menghasilkan tenaga yang besar, sedangkan mesin berkapasitas kecil tentu menghasilkan tenaga yang setara. Namun, melalui inovasi teknologi, kini mesin berkapasitas kecil juga dapat menghasilkan tenaga yang sama besarnya dengan mesin berkapasitas besar.

Oleh karena itu, tenaga yang dihasilkan oleh mesin 1.5L VTEC Turbo dapat memiliki output yang sama besarnya dengan mesin 2.4L.


3.) Pajak Lebih Murah

Ukuran mesin yang lebih ringkas juga berpengaruh pada bobot keseluruhan mobil, sehingga semakin mendukung efisiensi bahan bakar. Tak hanya itu, konsumen juga mendapatkan nilai lebih karena biaya pajak yang lebih murah akibat ukuran mesin yang lebih kecil.

 

Berikut tiga keunggulan mesin VTEC Turbo yang terdapat di beberapa model mobil Honda seperti Honda CR-V, Honda Civic Hatchback, Honda Civic Type R dan Honda Accord. Tenaga besar, konsumsi BBM lebih hemat!

Documents

SHARE: