Dengan Fitur Ini, Mobil Kamu akan Tetap Aman di Lajurnya Saat Berkendara!

Sebagai pengemudi yang cerdas, tentu kita tahu bahwa dibutuhkan stamina yang prima saat berkendara. Menyetir dalam keadaan mengantuk, melamun atau tidak fokus sangat berbahaya karena kamu dapat kehilangan kendali atas mobilmu tanpa disadari.

Kini, Honda memiliki sebuah teknologi yang dapat membantu mobil tetap berada di lajurnya, sehingga meminimalisir potensi mobil berjalan condong ke kiri atau kanan saat kamu menyetir.

Fitur tersebut adalah Lane Keeping Assist System (LKAS) yang kini terdapat di All New Honda Accord. Dengan fitur LKAS, saat mobil tanpa sengaja mulai keluar dari lajurnya, sistem akan mengoreksi pergerakan arah setir secara otomatis sehingga mobil kembali ke lajur semestinya.

Fitur LKAS berfungsi dengan didukung kamera yang dapat membaca marka jalan, serta menggunakan Electric Power Steering (EPS) untuk membantu pengendara menjaga posisi mobilnya agar tetap searah dengan marka jalan. Fitur LKAS dapat digunakan pada jalan yang mulus dengan marka yang tampak jelas di sisi kiri dan kanan jalan, sehingga ideal digunakan di jalan tol.

LKAS dapat diaktifkan dan di non-aktifkan dengan menggunakan tombol di bagian bawah setir. Sistem secara otomatis akan berhenti beroperasi saat pengendara melepas kedua tangannya dari gagang setir, serta kembali beroperasi saat pengendara menggerakkan setir.

Fitur LKAS dirancang untuk meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan dengan membantu mobil tetap di lajurnya. Walau demikian, keselamatan tetap menjadi tanggung jawab pengendara sepenuhnya, sehingga pengendara tetap diwajibkan untuk waspada dan meletakkan kedua tangannya di roda kemudi selama berkendara.

Documents

SHARE: